Tips Mudah Cara Cek Masa Aktif Kartu Simpati Dari Telkomsel

Cara cek masa aktif kartu Simpati dari Telkomsel. Simpati merupakan salah provider seluler ternama di bawah naungan Telkomsel. Simpati bisa dibilang juga sebagai produk andalan dari Telkomsel. Ada banyak kelebihan dari kartu Simpati ini, seperti tarif SMS dan telepon yang begitu murah. Selain itu, Simpati termasuk provider seluler yang menawarkan layanan akses internet berkecepatan tinggi dan stabil. Akan tetapi ada kekurangannya dari kartu Simpati ini, dimana apabila kita tidak begitu aktif memakai Simpati untuk mengirim SMS ataupun menelepon maka akan membuat masa aktif kartu Simpati yang Anda gunakan lebih cepat habis. 


kartu simpati loop,masa aktif kartu simpati,cara memperpanjang masa aktif,cara menambah masa aktif,ara perpanjang masa aktif,masa aktif kartu simpati,cara cek masa aktif,kartu 3 aon,

Baca juga : Cara Cek Masa Aktif Kartu 3 Paket Blackberry 6 Bulan

Agar Anda tak kehabisan masa aktif dari kartu Simpati ini, maka Anda harus selalu mengecek masa aktif Simpati yang akan kami bagikan di sini. Untuk mengecek masa aktif dari kartu Simpati sendiri sebenarnya sangat mudah dan simpel. Biasanya apabila Anda membeli kartu baru atau perdana dari Simpati ini, maka nomor tersebut akan memiliki masa aktif hingga 1 bulan lamanya, lalu ditambah dengan masa tenggang selama 30 hari. Sedangkan, jika Anda membeli pulsa kartu Simpati ini, maka tiap jumlah pulsa yang Anda beli mempunyai masa aktif berbeda.

Jika Anda membeli pulsa sebanyak 5 ribu, maka masa aktif dari kartu Simpati ini selama 7 hari. Sedangkan jika membeli pulsa sebanyak 10 ribu rupiah, maka masa aktif kartu Simpati ini ditambah 15 hari. Dan untuk pulsa 20 ribu rupiah, maka Anda mendapatkan masa aktif selama 25 hari. Bila Anda membeli pulsa simpati seharga 25 ribu rupiah, maka masa aktif yang didapatkan pun selama 30 hari. Untuk pulsa 50 ribu masa aktif selama 45 hari, dan yang terakhir untuk pulsa 100 ribu rupiah maka masa aktif yang didapat hingga 60 hari. Adapun jika Anda ingin mengecek masa aktif setelah mengisi pulsa.

Langkah Cara Cek Masa Aktif Kartu Simpati Simpel

  • Pertama-tama, ambil ponsel terlebih dahulu lalu lakukan panggilan ke nomor *888# tekan panggil/call atau OK.
  • Setelah itu, akan muncul tampilan menu berupa sisa pulsa kartu Simpati Anda di layar ponsel, berikut tanggal dari masa aktif Simpati Anda. 
Untuk Anda yang menggunakan modem sendiri, harus memastikan bahwa modem yang digunakan mendukung layanan untuk kode USSD. Jika memang terdapat kode USSD, maka Anda bisa melakukan pengecekan dengan cara cek masa aktif kartu Simpati yang sama seperti yang dijelaskan untuk pengecekan masa aktif lewat ponsel di atas. Jika ternyata pemakaian untuk data internet sendiri lebih banyak jika dibandingkan untuk penggunaan pulsa SMS maupun telepon, biasanya sisa pulsa kartu Simpati juga masih tersisa banyak saat dekat dengan masa tenggang. Maka dari itu, Anda dapat menyiasatinya dengan membeli hanya untuk masa aktif dari kartu Simpati saja. 

Dengan demikian, maka sisa pulsa dari kartu Anda ini akan terpotong saat pembelian dari masa aktif kartu, sehingga masa aktif kartu Simpati Anda pun akan bertambah. Meskipun begitu, Anda harus mendaftarkan nomor Simpati milik Anda terlebih dahulu memakai Multi SIM Kontrol.

Ya, itulah ulasan dan penjelasan tentang cara cek masa aktif kartu Simpati dengan mudah, simpel dan praktis untuk Anda. Semoga bermanfaat!