Tahapan Cara Cek Resi JNE Tracking

Cara Cek Resi JNE Tracking - Ketika kita membeli barang secara online seperti pakaian, barang elektronik, perlengkapan rumah tangga atau kebutuhan lainnya, biasanya pengiriman barang akan dilakukan dengan menggunakan ekspedisi atau kurir seperti PT.POS, JNE, TIKI dan lain-lain. Perusahaan tersebut melayani pengiriman barang jarak jauh. Bahkan bukan saja barang seperti di atas tetapi juga menerima paket dokumen penting. Salah satunya yaitu JNE yang memberikan kemudahan dalam pengiriman barang jarak jauh. Perusahaan ini juga memberikan kenyamanan dengan memberikan akses untuk pengecekan tentang barang yang dikirim apakah sudah sampai tujuan atau dalam perjalanan. Cara cek resi JNE tracking juga sangat mudah sehingga Anda tidak perlu khawatir dengan barang yang dikirim tersebut.


resi jne via hp,resi jne dengan nama,resi jne kaskus,resi jne reguler,cara cek resi jne via web,cara cek resi jne lewat hp,cara cek resi jne online,cek resi jne oke,

Baca juga : Cara Cek Resi ESL Untuk Mengetahui Tracking Paket

Nomor resi sangat berguna sekali untuk mengecek barang yang dikirimkan posisinya dimana. Jadi pada saat mengirimkan barang, sebaiknya Anda tanyakan nomor resinya sehingga Anda dapat mengeceknya setiap saat. Biasanya nomor resi hanya dapat diketahui oleh pengirim dan penerima saja. Nomor tersebut terdiri dari 13 digit. Anda dapat memanfaatkan internet untuk mengecek barang yang dikirim melalui JNE.

Tahapan cara cek resi JNE tracking sebagai berikut:

1. Buka website resminya

Pertama Anda buka website resmi JNE dengan alamat www.jne.co.id. Apabila halaman tersebut sudah dibuka, masukkan no resi di dalam kolom yang sudah tersedia. Biasanya terdapat tulisan “TRACE & TRACKING”, please enter JNE Airwaybill Number. Setelah itu baru Ada masukkan nomor resi yang berjumlah 13 digit. Untuk sekali meng klik, Anda dapat sekaligus mengecek dalam jumlah 20 nomor resi.

2. Cocokkan tanggal kirim barang

Setelah Anda melihat hasil tracking barang kiriman tersebut, sebaiknya Anda perlu mencatat kapan tanggal pengiriman barang, supaya Anda dapat mencocokkan dengan kapan waktu pengiriman keluar dari JNE. Dengan begitu akan lebih mudah untuk memperkirakan waktu yang digunakan untuk pengiriman barang melalui JNE.

3. Proses selesai

Apabila Anda sudah mengecek barang yang dikirim melalui JNE dengan nomor resi maka Anda tinggal menunggu saja hingga barang sampai di rumah.

Apabila  sudah dilakukan tetapi barang yang dikirimkan belum juga sampai, hal itu karena terkendala oleh beberapa faktor seperti alamat tujuan yang tidak lengkap, pengirim tidak menyertakan nomor telepon penerima. Dengan begitu, pihak JNE tidak dapat menghubunginya. Selain itu, terjadinya bencana seperti tanah longsor, banjir atau jalan terputus juga dapat menjadi kendala pengiriman barang tidak dapat tepat waktu.

Dengan cara cek resi JNE tracking melalui online maka kita tidak perlu khawatir dengan resiko barang hilang atau tidak sampai di rumah. Mulai saat ini Anda tidak perlu lagi ragu berbelanja secara online karena JNE akan selalu memberikan kenyamanan. Dengan menggunakan jasa JNE, maka Anda dapat memanfaatkan nomor resi yang diberikan untuk mengetahui barang yang dikirimkan posisinya dimana.