Inilah Cara Cek Nomor XL Mudah dan Sederhana

Cara cek nomor XL dapat dilakukan secara sederhana tanpa langkah-langkah rumit. Di jaman yang serba modern seperti sekarang ini, mengganti nomor handphone memang merupakan hal yang wajar. Namun akibat terlalu sering mengganti nomor akhirnya Anda lupa nomor handphone Anda sekarang. Hal ini tentu tidak hanya Anda yang mengalaminya, banyak pengguna handphone di luar sana yang sama dengan Anda. Untuk menyelesaikan masalah ini, Anda dapat menggunakan cara-cara yang akan disampaikan pada kesempatan berikut ini.


artikel cara cek nomor xl,cara cek nomor xl kalau lupa,cek nomor xl lewat internet,cara cek nomor xl,xl di ipad,xl pribadi,xl axiata,xl online,

Baca juga : Cara Cek Nomor Smartfren Menggunakan Handphone dan Komputer

XL sendiri merupakan salah satu provider jaringan yang memiliki banyak pelanggan. Lupa nomor XL tidak hanya dikarenakan sering berganti nomor handphone. Alasan lainnya juga cukup banyak, salah satunya yaitu karena ganti handphone. Karena perkembangan handphone saat ini juga sangat pesat, tidak aneh jika Anda juga sering berganti handphone. Karena penyimpanan nomor Anda lakukan di memori perangkat handphone maka secara otomatis jika Anda mengganti handphone nomor Anda juga akan hilang. Selain itu, masih banyak alasan lainnya yang juga dapat membuat Anda harus kehilangan atau lupa nomor XL yang Anda gunakan.

Inilah Cara Mudah Mengecek Nomor XL Anda Sendiri

1. Tekan *123#

Untuk mengecek nomor XL yang Anda gunakan, tekanlah *123# pada handphone Anda. Setelah itu Anda dapat menekan tombol panggil atau OK atau Call dari handphone Anda.

2. Pilih My Info

Selanjutnya yaitu dengan memilih My Info. Setelah menekan panggil, Anda akan mendapatkan tampilan yang mengharuskan Anda memilih satu pilihan. Pilihlah My Info dengan cara menekan nomor yang sesuai dengan urutan yang ada. Contoh, jika My Info tersebut berada di nomor 7 maka Anda dapat menekan 7 lalu tekan panggil. 

3. Pilih Info Kartu XL

Jika langkah 2 sudah Anda lakukan maka Anda akan diajukan beberapa pilihan lagi. Pilih saja Info Kartu XL, masukkan nomor sesuai dengan tampilan tersebut lalu tekan panggil.

4. Pilih Cek Profile

Langkah berikutnya yaitu pilih lagi Cek Profile dengan menekan nomor yang sesuai. Jika nomor yang tertera adalah nomor 3, maka tekan 3 lalu tekan panggil untuk memprosesnya.

5. Pilih Info Nomor

Setelah itu Anda juga akan menemukan beberapa pilihan lagi, pilihlah Info Nomor. Jika proses selesai maka secara otomatis Anda akan mendapatkan pemberitahuan mengenai nomor XL Anda.

Bagaimana? Sangat sederhana bukan cara mengecek nomor XL tersebut? Cara tersebut merupakan cara mengecek nomor XL yang terpasang pada handphone Anda. Untuk mengecek nomor XL Anda menggunakan cara tersebut, pastikan Anda berada di tempat yang mendukung. Jika koneksi jaringannya tidak bagus maka langkah-langkah yang Anda lakukan tersebut dapat terganggu. Langkah tersebut juga dapat Anda lakukan menggunakan perangkat handphone ataupun komputer. Demikian penjelasan mengenai cara cek nomor XL yang mudah dan sederhana.