Cara Cek Resi ESL Untuk Mengetahui Tracking Paket

Belum tahu cara cek resi ESL untuk mengetahui dimana posisi barang yang kita paketkan? Jika Anda sering menggunakan jasa pengiriman paket atau ekspedsisi, sebaiknya manfaatkan cara cek resi tersebut. Keberadaan jasa ekspedisi seperti ESL memang sangat membantu kita, terutama sejak mulai maraknya bisnis online. Kita tidak perlu lagi datang ke toko langganan yang jauh diluar kota. Cukup transfer uang transaksi beserta ongkos kirim, misalnya menggunakan paket ESL. Salah satu jasa ekspedisi yang memberikan solusi mudah dan terpercaya. Apapun jenis barang yang kita titipkan akan sampai ke alamat tepat waktu.


cek no resi esl,cek resi pengiriman esl,cara cek resi jne,cara cek resi jne reguler,cara cek resi tiki,cara cek resi indah cargo,cara cek resi pahala,cara cek resi jne dengan nama,

Baca juga : Cara Cek Resi EMS

Toko online yang terpercaya dan memberikan layanan terbaik tentu akan memberikan informasi mengenai nomer resi paket. Misalnya kita membeli online, barang dikirim menggunakan jasa ESL. Biasanya toko tersebut menginformasi kepada pelanggannya nomer resi paket ESL tersebut dengan tujuan supaya kita bisa melacak keberadaan paket kita. Apakah masih dalam perjalanan atau sudah sampai di kota tujuan, sehingga kita tinggal menunggu paket diantar ke rumah. Cek resi ESL juga cukup mudah sekali, kita bisa menggunakan gadget atau laptop dan masuk ke website resmi ESL.

Panduan Lengkapnya Cek Resi ESL Bisa Anda Simak Di Bawah Ini:

  • Kunjungi situs resmi ESL

Pada www.esl-express.com, di halaman utama Anda akan menemukan menu berbagai layanan ESL. Salah satu menu yang kita gunakan adalah menu Tracing & Tacking. 
  • Pilih menu tracing & Tracking

Terdapat dua kolom pilihan yang harus Anda isi. Kolom pertama diisi dengan nomor Airwaybill. Isikan nomor resi tersebut sesuai dengan nomor resi yang ada dalam nota resi Anda.
  • Isi Captcha

Selanjutnya adalah mengisi kolom Captcha. Maksud dari kolom ini adalah mengisi kode angka maupun huruf yang ada di bawah kolom isian nomer resi. Captcha terdiri dari 5 digit. Setelah itu tekan tombol search, maka sistem komputerisasi yang bisa diakses secara online akan membaca data yang Anda masukkan. Tunggu beberapa saat sampai keluar tampilan halaman baru. 
  • Informasi data

Tampilan halaman yang muncul adalah informasi data barang atau paket yang Anda miliki. Biasanya terdiri atas informasi nama pengirim, alamat tujuan serta posisi ter-update tracking paket ESL.

Selain cara diatas, Anda juga bisa mengunjungi situs online yang memberikan layanan cek resi secara online. Biasanya situs  tersebut sudah bekerjasama dengan beberapa ekspedisi, sehingga cukup masukkan nomer resi jasa ekspedisi apapun, kemudian tekan search. Anda langsung bisa mengetahui tracking paket termasuk paket melalui ESL. Demikian sedikit panduan bagaimana  kita bisa memantau secara langsung keberadaan paket kita, bahkan bisa dilacak dalam 24 jam. Sehingga mempermudah kita mendapatkan informasi terbaru dengan cara cek resi ESL yang sudah terpercaya dan profesional.