Cara Cek RAM Android Samsung OS Jelly Bean

Cara Cek RAM Android - RAM merupakan salah satu bagian penting yang memiliki pengaruh besar dalam kinerja handphone pintar android. Dalam berbagai merk android yang ada di Indonesia, beberapa penggunanya masih kurang memahami Cara Cek RAM Android mereka. Sedangkan melakukan pengecekan RAM pada android berguna untuk mengetahui berapa jumlah RAM yang terpakai pada saat hape digunakan. Tak hanya itu, dengan mengecek menu RAM pada tiap-tiap smartphone android Samsung juga akan membuat Anda mengetahui aplikasi mana yang memakan memori RAM cukup banyak. Misalnya ketika sebelum Anda menjalankan sebuah aplikasi di hp Anda, Anda mengecek RAM android dan masih sisa 2 memori lebih dari setengah memori RAM Anda. Namun setelah Anda menjalankan sebuah aplikasi game berat, memori RAM jadi berkurang banyak. Hal ini menandakan bahwa jenis aplikasi yang baru saja Anda jalankan termasuk jenis aplikasi yang cukup berat.

ram asus zenfone 5,cara menambah ram android,ram android jelly bean,ram iphone,ram samsung s5,ram di windows 7,ram laptop windows 7,ram ddr,

Baca juga : Cara Cek Pulsa Smartfren


Lalu, bagaimana cara mengetahui informasi seputar RAM yang ada pada handphone android kita? Bagi Anda pengguna smartphone android tentunya sudah mengetahui jumlah RAM android ketika Anda hendak membeli hp Anda pertama kali dulu. Anda akan mengetahui jumlah RAM dengan menyimak berbagai spesifikasi hp tersebut dari mulai kamera, desain, dapur pacu hingga berbagai fitur lain pada hp tersebut sebagai bahan pertimbangan untuk Anda.

Langkah Cara Cek RAM Android Samsung Bisa Anda Simak Cara Dibawah Ini:

  • Restart handphone

Ini berlaku khusus untuk handphone Samsung dengan operating sistem jelly bean. Hp Samsung yang disematkan OS ini ada berbagai merk. Misalnya Samsung Galaxy Core 1, Samsung Grand, Samsung Galaxy Young Dua dan masih banyak lagi. Mengenai Cara Cek RAM Android, Anda bisa merestart handphone Anda terlebih dahulu supaya tidak terlalu berat kinerjanya.
  • Tekan tombol home

Setelah Anda merestart hape Anda, tunggu hingga hape siap lalu tekan tombol home dan tahan selama 2 detik hingga muncul tampilan layar yang berbeda. Bagi Anda yang masih belum mengetahui mengenai tombol home, tombol home adalah tombol yang selalu ada pada berbagai tipe Samsung galaxy. Letaknya ada di tengah bawah layar.
  • Pilih menu diagram

Setelah itu akan muncul 3 kotak menu di bagian toolbar bawah. Pilih menu dengan logo diagram lingkaran dengan menyentuh layar.
  • Pilih menu RAM

Setelah itu akan muncul 4 menu dibagian atas layar. Pilih menu dengan keterangan RAM. RAM dengan warna biru adalah memori yang digunakan untuk kinerja handphone Anda. Sedangkan yang tidak berwarna adalah sisa memori nya.

Demikian Cara Cek RAM Android yang bisa Anda manfaatkan untuk merawat kinerja dan dapur pacu android Anda supaya tidak mudah lemot. Setelah mengecek RAM Anda juga bisa melakukan pembersihan memori RAM dengan menutup semua aplikasi yang bekerja. Lebih praktisnya Anda bisa memilih ‘clear memory’ atau bersihkan memory pada tampilan memori RAM tadi di Samsung galaxy dengan OS Jelly Bean.