Cara Cek No HP Operator Seluler Berbasis GSM dan CDMA

Cara cek no HP operator seluler untuk operator yang ada di Indonesia. Ponsel sudah bukan lagi barang yang mewah, karena setiap orang pasti membutuhkan komunikasi melalui ponsel. Berbeda halnya dengan zaman dulu yang menganggap ponsel sebagai barang mewah, sehingga tak jarang kita lebih mudah untuk mengingat nomor ponsel, baik nomor ponsel sendiri ataupun orang lain. Akan tetapi, di zaman sekarang kita rasanya sulit sekali mengingat nomor ponsel sendiri karena hampir semua orang memiliki barang yang satu ini.


cara cek no hp sendiri,cara cek lokasi no hp,cara cek no hp xl,cara cek no hp im3,cara cek no hp smartfren,cara cek no hp telkomsel,cara cek no hp orang lain,cara cek no hp axis,

Baca juga : Cara Cek Masa Aktif Untuk Paket Blackberry Simpati, Three dan XL

Mengingat nomor HP sendiri maupun orang yang kita kenal sangat penting sekali, karena jika kita mengalami permasalahan ataupun musibah, maka kita bisa dengan mudah menghubungi orang-orang terdekat untuk meminta pertolongan. Namun, bagaimana cara cek no HP operator seluler itu sendiri? Cara ini sangat penting untuk diketahui, karena tak menutup kemungkinan jika kita lupa mengingat nomor HP sendiri terlebih lagi jika kita dengan mudahnya bergonta ganti nomor ponsel. Sebenarnya, jika Anda memiliki pulsa maka bisa dengan mudahnya mengecek nomor sendiri cukup dengan menghubungi nomor ponsel teman atau keluarga. 

Akan tetapi, jika kita tak memiliki pulsa tentu kita akan kewalahan untuk mengecek nomor ponsel sendiri. Namun, Anda tak perlu khawatir karena kami memiliki cara cek no HP operator seluler dengan mudah tanpa harus repot-repot mencarinya. Setiap provider pun memiliki cara yang berbeda-beda untuk mengecek nomor ponsel sendiri.

Ada Beberapa Tips Untuk Mengecek Nomor Ponsel Sendiri

1. Kartu Simpati

Jika Anda menggunakan kartu Simpati atau AS untuk berkomunikasi melalui telepon seluler, maka Anda cukup memanggil nomor *808# langsung pada ponsel Anda lalu tekan Yes/OK.

2. Kartu XL

Jika Anda pengguna provider CL, untuk mengetahui nomor handphone kartu CL Anda aka Anda bisa menggunakan cara panggilan ke nomor *123*22*1*1# kemudian tekan OK/Yes. Selain itu, Anda juga bisa memanggil kode nomor *123*7*1*1*1# lalu langsung tekan panggil, OK atau Yes. Dengan menekan nomor panggilan ini, maka akan tertera nomor handphone Anda beserta masa aktifnya. 

3. Kartu Esia

Kartu Esia merupakan salah satu provider berbasis CDMA yang juga sudah mulai banyak digunakan oleh para pengguna ponsel. Namun, untuk mengetahui nomor ponsel kartu Esia sendiri tidaklah mudah karena Anda harus menyisipkan kartu Esia sendiri ke handset Nokia, kemudian ketikkan kode *3001#kode_pengaman#, kemudian ketik NAM1-Own Number (MDN) lalu nomor ponsel kartu Esia Anda pun akan muncul. 

4. Kartu Fren

Fren juga termasuk salah satu produk provider di Indonesia dengan menawarkan harga murah. Adapun cara mengecek nomor ponsel kartu Fren, maka cukup menggunakan SMS yakni dengan mengetikkan STATUS lalu kirim ke 551.

Ya, itulah beberapa tips cara cek no HP operator seluler berbasis GSM dan CDMA untuk Anda. Semoga bermanfaat!