Cara Cek Kuota Internet IM3 dan Info Biaya Standar Jika Melebihi Kuota

Cara cek kuota internet IM3 memudahkan kita untuk selalu dapat mengetahui sejauh mana penggunaan internet kita setiap waktu. Manusia modern seperti kita saat ini sudah sangat mengenal dan akrab dengan internet. Ada banyak kegiatan dan keperluan yang mengharuskan kita menggunakan internet, seperti tugas kuliah, dokumen-dokumen kantor yang harus dikirim lewat e-mail, bisnis online, dan lain sebagainya. Akses internet yang murah menjadikan aktivitas kita semakin mudah. Seperti halnya kartu gsm yang mempunyai peran ganda sebagai fasilitas layanan internet. 
IM3 sebagai salah satu produk Indosat, banyak diminati kawula muda untuk mendukung aktivitasnya termasuk adanya paket-paket internet yang ditawarkan. Sebagai paket internet yang baru adalah terdapat paket super internet. Pada paket ini terdapat paket harian, paket mingguan, dan paket bulanan dengan tawaran kuota yang berbeda dan harga yang berbeda-beda pula. Untuk paket harian, Anda akan mendapatkan total kuota 30 MB dan kuota utamanya 5 MB. Bahkan masih terdapat bonus kuota. Sebagai cara cek kuota internet IM3 harian, Anda dapat menggunakan dua macam cara, yaitu lewat sms dan lewat dial up.
  • Cek Kuota Internet IM3 dengan SMS

Sms kepada operator tidak sembarangan seperti kita sms pada rekan-rekan, karena membutuhkan format tertentu agar sms yang kita kirim dapat terbaca oleh operator IM3. Untuk format cek kuota internet kartu IM3 melalui sms adalah dengan ketik USAGE lalu kirim ke 363. Anda akan mendapatkan sms balasan yang masuk di nomor IM3 Anda. Anda harus hati-hati agar tidak melebihi kuota yang telah ditetapkan, karena jika melebihi maka akan dikenakan tarif seperti tarif normal. Tentu ini akan memakan biaya yang lebih mahal dibandingkan jika Anda menggunakan paket internet.
  • Cek Kuota dengan Dial Up

Menggunakan dial up sebagai cara cek kuota internet, maka caranya sama seperti Anda akan mengecek pulsa. Anda hanya diminta menekan tombol tertentu yang diawali dengan tanda bintang dan diakhiri dengan tanda pagar. Cara untuk kartu IM3 itu sendiri adalah *363# lalu tekan yes atau tombol handphone warna hijau. Kemudian pada layar handphone akan muncul pilihan-pilihan, pilihlah nomor 5 yang berisi menu status dan info. Kemudian akan muncul kembali layar yang berupa pilihan-pilihan, pilihlah nomor 1 atau status pemakaian, lalu tekan yes.

Demikianlah, cara cek kuota internet IM3 semudah seperti cek pulsa. Begitu juga untuk cek kuota paket internet mingguan maupun bulanan. Untuk paket mingguan, harganya yaitu Rp 10.000,00 dengan kuota utama 50 MB dan bonus 200 MB, sehingga Anda bisa mendapatkan total kuota sampai dengan 250 MB. Kemudian yang terakhir dari super internet IM3 adalah paket bulanan yang berisi kuota utama 600 MB dan kuota total sebanyak 3 GB dengan harga Rp 25.000,00. Untuk pemakaian internet apabila kuota telah habis, maka akan dikenakan biaya standar seharga Rp 1,00 untuk setiap 1 KB.