Penting! Inilah Cara Cek Garansi Lenovo yang Mudah Dilakukan

Cara Cek Garansi Lenovo - Berikut ini akan membahas mengenai bagaimana cara cek garansi Lenovo. Lenovo sendiri merupakan salah satu brand atau merek dagang terkenal di Indonesia. Lenovo memproduksi laptop, smartphone dan alat elektronik lainnya. Bagi Anda yang juga menggunakan salah satu produk Lenovo, Anda harus mengetahui masa garansi Anda. Garansi merupakan salah satu hal yang sangat dibutuhkan oleh para pembeli. Garansi ini merupakan jaminan bagi para pembeli agar merasa lebih yakin ketika membeli. Jika dalam masa garansi yang diberikan barang yang dibeli mengalami kerusakan, maka barang dapat dikembalikan atau diperbaiki oleh penjual.

cara cek garansi lenovo,garansi iphone,garansi samsung,garansi samsung note 3,garansi samsung s4,garansi samsung tab,garansi samsung via online,garansi samsung galaxy note 2,

Baca juga : Cara Cek Garansi Laptop Asus

Begitu pula dengan garansi yang diberikan oleh Lenovo ini. Jika barang yang Anda beli masih berada pada masa garansi dan mengalami beberapa masalah maka segera minta garansi. Sebelum itu, tahukah Anda bagaimana cara mengecek garansi Lenovo?

Berikut Ini Yang Akan Membahas Mengenai Cara Mengecek Garansi Lenovo

1. Menggunakan SMS

Pengecekan garansi Lenovo yang pertama yaitu dapat dilakukan dengan menggunakan SMS. Anda dapat mengirim pesan berupa SSFLENOVOSERIAL_NUMBER, kirim 9969. Setelah mengirim pesan ini Anda akan mendapatkan balasan mengenai masa garansi perangkat Anda. Cara ini sangat mudah untuk dilakukan, bahkan biaya pengiriman SMS hanya 1000 rupiah saja.

2. Menggunakan telepon

Cara cek garansi Lenovo selanjutnya yaitu dengan menggunakan telepon. Caranya cukup mudah, Anda hanya perlu melakukan panggilan ke nomor tujuan yang memiliki alamat korespondensi. 

3. Menggunakan internet

Internet saat ini merupakan bagian yang sulit dilepaskan kehidupan manusia. Hampir semua kebutuhan saat ini menggunakan internet, termasuk untuk melihat garansi Lenovo ini. Bagi Anda yang ingin melihat garansi Lenovo, Anda dapat mengunjungi situs resminya. Situs resminya yaitu http://mobilesupport.lenovo.com/id/id/warrantylookup. Setelah masuk ke halaman utamanya, Anda dapat mengunjungi halaman warranty lookup. Masukkan nomor seri yang diminta lalu Anda akan menemukan masa garansi Anda di halaman tersebut.

Dari 3 pilihan tersebut, Anda dapat memilih salah satu metode yang menurut Anda paling mudah dan sederhana. SMS merupakan salah satu usaha yang sangat mudah dilakukan tanpa membutuhkan banyak usaha. Hanya dengan 1000 rupiah, Anda akan lebih mudah mengetahui apakah masa garansi laptop Anda masih atau tidak. Namun bagaimanapun tergantung dari selera atau keinginan Anda dalam memilih salah satu cara tersebut.

Dari ulasan tersebut, manfaatkan sebaik mungkin salah satu yang telah disampaikan sebelumnya. Dengan mengetahui masa garansi yang sebenarnya, Anda tidak akan mudah tertipu oleh kartu garansi palsu. Tidak sedikit oknum yang tidak bertanggung jawab membuat kartu garansi palsu, oleh karena itu waspadalah. Terlepas dari banyaknya orang yang curang, masa garansi ini juga penting untuk Anda ketahui. Dengan masa garansi yang masih panjang Anda akan merasa lebih nyaman ketika menggunakan perangkat tersebut. Itulah cara cek garansi Lenovo yang dapat Anda lakukan secara mudah.