Mengetahui Cara Cek Garansi Produk Apple dan Keasliannya

Cara cek garansi produk Apple - Apple adalah salah satu merk dengan nilai prestige tinggi yang beredar di Indonesia. Beberapa produknya seperti Iphone hingga Macbook menjadi produk yang diidam-idamkan oleh banyak orang. Meskipun produk ini cukup populer dan banyak diinginkan oleh masyarakat Indonesia, jumlah pengguna produk Apple masih kalah banyak jika dibandingkan dengan pengguna merk gadget lain. Hal ini membuat pemahaman mengenai berbagai informasi seputar produk Apple masih kurang dipahami oleh pengguna Indonesia. Salah satunya informasi seputar produk Apple yang masih belum banyak dimengerti oleh masyarakat Indonesia adalah mengenai bagaimana cara cek garansi Apple. Tentunya hal ini mencakup semua produk Apple. Dari mulai iPhone, iPad, Macbook, iPod dan masih banyak lagi.


cek garansi apple macbook,cek garansi apple internasional,

Baca juga : Cara Cek Garansi LG Electronic Secara Online

Jika Anda adalah salah satu pengguna produk Apple, sudah seharusnya Anda mengerti berbagai informasi seputar produk Apple yang Anda gunakan. Tentunya informasi seputar itu akan sangat membantu Anda dalam penggunaan produk Apple Anda. Tak hanya itu, cara cek garansi produk Apple juga merupakan salah satu informasi penting yang harus Anda ketahui supaya Anda lebih bisa menjaga penggunaan dan merawat gadget Anda dengan baik. 

Produk dengan simbol buah apel yang digigit setengah ini memang terkenal memiliki perbedaan dan keistimewaan khusus jika dibandingkan dengan merk gadget lain sesuai dengan harganya. Tak heran, jika bicara mengenai garansi, juga akan Anda temukan perbedaan.

Cara Cek Garansi Produk Apple Sebagai Berikut

1. Cek nomer seri

Supaya Anda dapat mengetahui kapan masa garansi produk Apple Anda, Anda bisa mengecek terlebih dahulu nomor seri pada produk yang Anda miliki. Misalnya pada Macbook Anda bisa melihat nomor serinya di about window. Sedangkan pada produk lain Anda bisa mengeceknya melalui iTunes untuk produk yang sudah Anda sinkronkan dengan ITunes atau Anda juga bisa mengecek nomor serinya di original packaging atau kemasan asli Apple ketika Anda pertama kali membelinya dulu.

2. Cek di website resmi Apple

Setelah Anda berhasil menemukan nomor serinya, Anda bisa langsung mengunjungi web https://getsupport.Apple.com/ProductSelector.action melalui handphone Anda. Masukan nomor seri produk Apple Anda pada kolom yang sudah tersedia. Dan masukan juga negara dimana produk tersebut dibeli. Khusus bagi Anda yang membeli produk Apple di Indonesia, bisa mencantumkan Singapura. Karena rata-rata produk Apple di Indonesia berasal dari Singapore.

Dengan demikian Anda akan mendapatkan informasi mengenai produk Apple Anda. Apakah produk Apple Anda masih masuk dalam masa garansi atau tidak? Selain itu, Anda juga akan mendapatkan informasi mengenai penggantian perangkat keras pada gadget Apple Anda lainnya. Demikian artikel mengenai cara cek garansi produk Apple yang bisa Anda praktekkan untuk mengetahui masa garansi produk Apple Anda.