Cara Cek Jersey Original Koleksi Kesayangan Anda

Cara Cek Jersey Original - Anda penggemar sepak bola sejati? Tentu saja Anda ingin memiliki segala pernak pernik tentang klub sepak bola favorit Anda. Salah satu yang bisa Anda koleksi adalah baju jersey klub favorit Anda. Kini banyak sekali toko offline maupun online yang menjual baju jersey klub-klub sepak bola terkenal di dunia, termasuk jersey tim nasional Indonesia. Anda juga bisa melakukan cara cek jersey original untuk mengetahui keaslian dan kualitas dari  yang Anda miliki dan beli di toko langganan Anda. Tentu saja ada kepuasan tersendiri ketika memiliki original sebagai kecintaan terhadap klub kesayangan Anda. 

Cara Cek Jersey,cara cek jersey nike original,cara cek jersey adidas original,

Baca juga : Cara Cek Jadwal Penerbangan Online

Jersey sepak bola terdiri dari dua jenis merk terkenal yang mensponsori klub-klub sepak bola yaitu Adidas dan Nike. Kedua merk ini memang telah diakui kualitasnya sehingga menjadi merk yang paling sering digunakan sebagai bahan kaus sepak bola. Tentu saja kualitas tersebut akan berpengaruh terhadap kualitas permainan pemain sepak bola, karena memang dirancang secara khusus untuk kenyamanan pemain sepak bola ketika bertanding di lapangan.

Kini, Anda pun bisa memiliki jersey dengan dua merk tersebut sesuai dengan klub yang disponsori oleh kedua merk dagang tersebut. Namun, Anda harus berhati-hati ketika Anda hendak membeli jersey original. Anda harus bisa membedakan jersey asli dengan tiruan agar Anda tertipu dengan produk yang dinyatakan original padahal tiruan. Beberapa tips dibawah ini merupakan  original yang bisa Anda gunakan dalam memilih yang baik. Karena ada perbedaan yang signifikan dari Merk Adidas dan Nike.

Tips Berikut Bisa Anda Praktekkan

1. Perhatikan kode

Pertama adalah memperhatikan kode. Untuk Merk Nike ditandai dengan barcode yang bisa Anda cari di internet untuk mengecek keasliannya. Untuk merk Adidas, ada sebuah kode produksi yang tertera pada bagian sebelah kiri dari size tag. 

2. Perhatikan bahan serta jahitan jersey

Untuk kedua merk antara Adidas dan Nike jersey original ditandai dengan bahan jersey yang lembut dan nyaman. Perhatikan juga jahitan baju jersey tersebut, jika jersey tersebut adalah original maka jahitan akan terlihat lebih rapi.

3. Perhatikan Hologram

Khusus untuk jersey dari Nike, jersey ditandai dengan hologram yang berada di bawah sebelah kiri jersey. Di dalam hologram tersebut terdapat tulisan security Nike yang dapat dibuktikan keasliannya.

4. Perhatikan instruksi pencucian jersey

Untuk jersey yang original biasanya cara mencuci atau washing instruction akan ditulis dalam bahasa dimana jersey tersebut diproduksi. Jika jersey tersebut diproduksi di Inggris maka instruksi cara mencuci akan menggunakan bahasa Inggris atau bahasa lainnya sesuai dengan Negara produksi jersey. 

Cara cek jersey original ini sangat bermanfaat bagi Anda yang ingin mengoleksi jersey original, atau bagi Anda yang ingin berbisnis di dunia baju original.