Cara Cek Jadwal Penerbangan Online dengan Mudah

Cara cek jadwal penerbangan online memudahkan perjalanan Anda. Pesawat kini menjadi alat transportasi yang vital karena menghubungkan antarpulau, bahkan antar negara. Sekarang ini banyak orang yang memilih bepergian menggunakan pesawat karena waktu yang dibutuhkan lebih singkat. Bayangkan saja, Jakarta-Singapura yang jaraknya ratusan mil, jika ditempuh jalur laut dapat berminggu-minggu, kini dengan pesawat hanya butuh waktu dalam hitungan jam.

cek jadwal penerbangan sriwijaya air,cek jadwal penerbangan citilink,cek jadwal penerbangan lion air,

Baca juga : Cara Cek IP Address Milik Sendiri

Memesan tiket ataupun mengecek jadwal penerbangan kini tidak harus langsung pergi ke bandara. Anda bisa melakukan cek secara online dari mana pun dan kapan pun. Pengecekan jadwal penerbangan secara online memudahkan Anda bepergian terlebih bagi Anda yang sangat menghargai waktu. Bagi pebisnis waktu adalah hal utama yang harus diperhatikan. Dengan pengecekan secara online, tentu hal ini akan menjadikan lebih praktis dan mudah.

Tersedia berbagai maskapai penerbangan baik dalam dan luar negeri yang menyediakan pelayanan kepada penumpang antara lain Garuda, Lion Air, Sriwijaya Air, Batik Air, Mandala Air, Air Asia, dll. Untuk mengecek jadwal semua maskapai bisa dilakukan secara online baik menggunakan computer yang terhubung jaringan internet ataupun melalui smartphone.

Berikut ini cara cek jadwal penerbangan online

1. Pilih maskapai yang anda kehendaki

Hal pertama yang harus Anda lakukan adalah memilih maskapai penerbangan sesuai dengan keinginan. Terdapat banyak maskapai penerbangan di Indonesia baik perusahaan dalam negeri ataupun luar negeri. Anda hanya perlu memilih salah satunya. Pilihlah maskapai yang sudah terbukti dan teruji baik dalam hal pelayanan dan keamanan. Sebut saja Garuda, dimana maskapai ini sudah dikenal sebagai maskapai dalam negeri yang aman dan baik, meski tiketnya tergolong cukup tinggi. Tapi hal ini sebanding dengan kepuasan yang akan Anda dapat.

2. Masuk ke website maskapai

Setiap maskapai penerbangan pasti memiliki website yang bisa dikunjungi oleh siapa pun dan dimana pun. Masuklah ke website maskapai yang sudah Anda pilih. Berikut ini beberapa website penerbangan:

b.  Air Asia - www.airasia.com
c.  Mandala Air - www.mAndalaair.com
d.  Sriwijaya Air - www.sriwijayaair.com
e.  Lion Air- www.lionair.com
f.  dll

3. Pilih menu jadwal penerbangan

Setelah anda masuk ke website maskapai, pilihlah jadwal penerbangan. Misalnya pada maskapai Air Asia, Anda akan menjumpai halaman untuk mencari jadwal penerbangan. Isikan pada kolom “berangkat”, bandara keberangkatan Anda. Kolom “tiba” hanya ada satu pilihan yaitu “seluruh destinasi yang tersedia”, dan kolom “keberangkatan” pilih bulan. Kemudian klik “cari”. Jadwal penerbangan yang Anda cari melalui laman website hanya sebagai referensi saja karena jadwal bisa berubah sewaktu-waktu. Jika sudah pasti, maka sebaiknya segera cek ke bandara dan pesan tiketnya.

Demikian pembahasan mengenai cara cek jadwal penerbangan online. Semoga dapat memudahkan Anda dalam mencari jadwal penerbangan yang sesuai dan bermanfaat.