Cara Cek Barang di Tiki Dengan 3 Langkah Mudah

Cara Cek Barang di Tiki - Anda sering mengirimkan barang melalui ekspedisi. Apakah itu berupa paket atau dokumen penting tentu akan lebih aman jika dikirimkan melalui ekspedisi khusus. Banyak sekali ekspedisi yang bisa Anda percaya dalam mengirimkan barang-barang penting, salah satunya adalah Tiki. Tiki merupakan salah satu ekspedisi yang dapat mengirimkan barang dengan cepat dan aman. Selain itu, kita bisa mengecek barang dengan cara cek barang di Tiki dengan menggunakan nomor resi yang didapatkan ketika kita mengirim barang ke tempat tujuan. Tentu saja hal tersebut dapat memberikan rasa aman dan percaya karena barang dapat dicek dengan beberapa cara.


cs tiki,cara cek resi tiki,cara cek pengiriman tiki,cara cek pengiriman tiki tanpa nomor resi,cara cek resi pengiriman tiki jne,cara mengecek barang tiki,cara mengecek kiriman di tiki,link tiki,

Baca juga : Cara Cek Barang di JNE

Pengecekan barang tidak hanya dilakukan ketika barang yang dikirimkan belum sampai ke tempat tujuan. Namun, pengecekan tersebut untuk melacak keberadaan barang sehingga bisa memperkirakan estimasi waktu barang akan sampai di tempat tujuan. Bermodal nomor resi yang diberikan Anda dapat mengecek keberadaan barang atau dokumen yang Anda kirimkan. Kemudahan tersebut akan memberikan Anda kepercayaan dan rasa aman sehingga Anda bisa melaporkan pada pihak Tiki jika barang yang Anda kirimkan belum sampai di tempat tujuan.

Adapun cara yang bisa dilakukan untuk pengecekan barang bisa melalui beberapa tips yang akan kami berikan. Cara cek barang di Tiki ini bisa Anda lakukan secara manual asal Anda memiliki nomor resi. Karena nomor tersebut akan sangat membantu Anda melacak keberadaan barang Anda.

Berikut cara yang bisa Anda tempuh, antara lain adalah:

1. Call Center Tiki

Anda bisa melakukan komplain atau cek barang melalui call center Tiki. Pihak operator akan melayani Anda dengan ramah dan meminta Anda untuk memberikan nomor resi pengiriman barang Anda. Operator akan meminta Anda menunggu beberapa saat sembari operator mencari informasi mengenai keberadaan barang yang telah Anda kirimkan. Dan operator akan menyampaikan informasi yang telah ia dapat dan memberikan estimasi waktu barang akan sampai di tempat tujuan.

2. Situs Tiki

Cara kedua pengecekan barang atau dokumen Anda adalah dengan situs atau website Tiki. Anda bisa mengunjungi situsnya yaitu www.tiki-online.com. Kemudian, Anda klik fitur tracking, Anda bisa melakukan pencarian di fitur ini. Anda bisa memasukkan nomor resi pengiriman Anda, dan mesin akan mencari secara otomatis keberadaan barang atau dokumen yang Anda kirimkan beserta dengan nama dan alamat penerima serta status barang.

3. Situs pencarian online

Selain dua cara diatas Anda bisa melakukan pencarian di situs pencarian online yang tersebar di internet. Anda pilih ekspedisi Tiki dan masukkan nomor resi Anda. Dan mesin akan mencari secara otomatis barang dan dokumen yang telah Anda kirimkan beserta status dan nama alamat penerima barang.

Mudah bukan cara cek barang di Tiki, Anda bisa melakukannya sendiri atau meminta bantuan orang lain ketika Anda awam menggunakan internet.