Cara Cek Backlink Blog Yang Kamu Punya

Cara Cek Backlink - Kamu hobi menulis? Kamu bisa mengembangkan hobi menulis kamu dengan cara membuat blog. Akhir-akhir ini blog mendapatkan respon yang cukup bagus sebagai tempat menuangkan berbagai ide. Kamu bisa membuat blog yang berisikan kegiatan harian, atau kalau kamu hobi makan kamu bisa menulis blog mengenai tempat makan enak yang pernah kamu kunjungi. Ketika kamu membuat blog kamu juga harus menyertakan backlink dalam blog kamu sebagai cara untuk menaikkan blog kamu dalam halaman situs pencarian. Kamu bisa mengecek backlink dengan beberapa trik agar kamu bisa melihat secara pasti jumlah dari backlink yang kamu miliki. 

cara cek backlink blog,pentingnya backlink,cara cek backlink,cek back link,cara mengecek backlink,cara check backlink,

Baca juga : Cara Cek Android Asli Atau Palsu

Backlink itu sendiri adalah sebuah tautan balik yang menghubungkan blog kamu dengan blog lainnya. Untuk mendapatkan backlink itu sendiri bisa menggunakan berbagai cara. Jika ingin cara yang lebih praktis kamu bisa membeli backlink. Namun kamu juga bisa mendapatkan backlink dengan memperbanyak jaringan kamu dengan kerap mengomentari blog orang lain dengan komentar yang positif. Dengan berawal dari saling bertukar komentar kamu bisa mendapatkan backlink dengan cukup mudah. Dan tentu saja teman kamu menjadi lebih banyak.

Backlink ini bisa kamu cek secara berkala dengan menggunakan beberapa tips yang bisa kamu lakukan. Hal ini dilakukan untuk memastikan berapa jumlah backlink yang telah kamu miliki. Hal ini juga berkaitan dengan sebagai upaya agar blog yang kamu miliki memiliki tempat di halaman atas situs pencarian seperti Google, Yahoo dan lain sebagainya.

Berikut cara cek backlink yang bisa kamu ikuti

1. Menggunakan tool majestic.com

Dengan melihat backlink kamu di situs majestic.com ini kamu bisa melakukan beberapa hal mengenai backlink kamu seperti melihat detail backlink kamu secara lengkap, mengetahui jumlah backlink yang telah kamu miliki, informasi mengenai backlink baru, backlink yang telah hilang dan lain sebagainya. Kamu bisa mendaftarkan dahulu backlink kamu di situs majestic.com kemudian lakukan sesuai dengan petunjuk yang ada di website.

2. Menggunakan Google Webmaster

LainNYA, untuk mengecek backlink kamu adalah dengan menggunakan Google Webmaster. Kelebihan dari Google Webmaster adalah dapat menampilkan backlink beserta asal dari backlink tersebut secara lengkap. Anda dapat membuat akun terlebih dahulu di Google Webmaster, dan setelah Anda masuk dengan nama akun Anda. Kamu bisa melakukan pengecekan jumlah backlink yang kamu miliki. Backlink yang ada akan ditampilkan secara lengkap dan detail. Kamu bisa mengikuti langkah-langkah sesuai dengan petunjuk yang ada. 

Kedua website tersebut merupakan website yang direkomendasikan bagi para blogger sebagai cara cek backlink dengan langkah-langkah yang mudah. Jadi, kamu bisa mengembangkan blogger kamu menjadi lebih baik lagi. Dan siapa tahu berawal dari hobi kamu blogging kamu bisa menjadi penulis terkenal seperti Raditya Dika yang memulai debutnya dari menulis blog.