Bagaimana Cara Cek Hp Samsung Untuk Mengetahui Keasliannya?

Cara Cek Hp Samsung – Beredarnya produk replika membuat para pengguna handphone Samsung menjadi cukup resah. Tak hanya terjadi pada para costumer Samsung, kekhawatiran tentunya juga dialami oleh para produsen Samsung. Hal semacam ini pastinya bisa sangat mencoreng nama baik Samsung sebagai produsen hp berkualitas yang produk nya sudah sangat dipercaya dan diminati oleh masyarakat dunia. Bicara mengenai produk palsu dan replika, pemasarannya bisa dikatakan cukup blak-blakan dan terbuka. Apakah Anda adalah salah satu orang yang pernah menerima broadcast mengenai hal ini misalnya? Sangan penjual bahkan Menawarkan beberapa produk Samsung dengan berbagai tipe Galaxy dengan beberapa tingkatan replika. Tentunya tingkatan replika ini mempunyai beberapa minus tak seperti produk aslinya.


hp samsung asli atau palsu,cara cek tipe hp samsung,kode hp samsung,cara cek hp sony,cara cek hp samsung s4 asli,cara cek hp samsung s5,cara cek hp samsung s3,hp samsung s5 asli,

Baca juga : Cara Cek Hp Nokia yang Asli

Untuk menghindari hal semacam ini, mengetahui kualitas serta spesifikasi dari tipe smartphone Samsung yang akan Anda beli menjadi sangat penting. Beberapa hal yang harus Anda ketahui mengenai spesifikasinya antara lain adalah prosesor yang digunakan, kualitas kamera, ukuran ram, operating sistem dan masih banyak lagi. Mengetahui spesifikasi semacam ini akan menjadi tips dan cara cek hp Samsung yang bisa Anda gunakan untuk mengetahui keaslian produk smartphone yang Anda beli.

Tips Cek Hp Samsung Asli Apa Palsu

  • Kualitas dapur pacu

Dapur pacu berhubungan dengan ukuran RAM, dan prosesor yang disematkan pada tipe Samsung galaxy Anda. Tentunya hp Samsung replika atau yang palsu bisa saja tidak memiliki kualitas dapur pacu yang sama dengan produk yang asli. Meskipun produk yang palsu disebut-sebut memiliki tipe dan jenis yang sama, namun ada saja kekurangan pada dapur pacu yang ada dalam hp Samsung tersebut.
  • Kualitas kamera

Kebanyakan tipe hp Samsung keren saat ini sudah memiliki dual kamera. Kamera di depan dan kamera utama atau yang ada di belakang. Ketahui kualitas kamera pada hape asli dan bandingkan dengan hp Samsung yang Anda curigai palsu. Meskipun dikatakan memiliki kualitas megapixel yang sama, hasil dari jepretannya bisa saja berbeda. Ini seringkali terbukti ampuh untuk membedakan handphone Samsung yang asli dan yang palsu.
  • Operating sistem

Yang lainnya adalah dengan mengetahui operating sistem yang digunakan. Kebanyakan Samsung Galaxy yang baru saat ini menggunakan Os Jelly Bean dan Kit Kat, Anda bisa mengetahui terlebih dahulu mengenai spesifikasi kedua OS tersebut dengan melihat kinerja serta tampilannya. Setelah itu, bandingkan dengan produk hp Samsung galaxy yang Anda curigai sebagai produk palsu.
  • Detail fisik

Yang terakhir adalah dari desainnya. Ada beberapa tipe Galaxy Samsung yang memiliki kualitas berbeda dan istimewa pada desainnya. Misalnya ada beberapa hp Samsung yang dilengkapi dengan gorilla glass pada layarnya, cek juga pada bagian detail fisik hp lainnya untuk mengetahui yang asli.

Demikian cara-cara yang bisa Anda gunakan untuk mengetahui keaslian produk Samsung yang ditawarkan dengan harga murah. Hal ini sangat bermanfaat supaya Anda terhindar dari produk palsu yang disebut-sebut sebagai smartphone Samsung yang asli. Anda juga bisa menemukan cara cek hp Samsung lain dengan melihat berbagai spesifikasinya.