2 Cara Cek Garansi Apple iPhone yang Sederhana

Cara cek garansi Apple iPhone sangat penting untuk Anda ketahui bagi Anda yang memiliki smartphone Apple iPhone. Ketahuilah cara pengecekan garansi tersebut mengingat risiko barang elektronik mengalami cacat produksi cukup tinggi. Oleh sebab itu jangan abaikan garansi yang ditawarkan oleh Apple, ini merupakan penawaran yang sangat menguntungkan. Jika kerusakan yang terjadi karena akibat cacat produksi, tentu akan mengalami kerugian. Selain mendapatkan produk yang cacat dan rusak, Anda harus melakukan perbaikan dengan biaya yang relatif mahal. Untuk itu pastikan untuk memanfaatkan garansi yang ditawarkan oleh Apple iPhone.


cek garansi apple macbook,cek garansi apple internasional,check garansi apple,apple iphone check code,

Baca juga : Cara Cek Flashdisk Asli Atau Palsu Dengan Mudah

Garansi merupakan jaminan bagi Anda yang membeli Apple iPhone dan mengalami kerusakan yang bukan diakibatkan oleh ulah Anda. Garansi ini biasanya diberikan selama kurang lebih 2 tahun, maka dapat dikatakan bahwa garansi memiliki masa kadaluwarsa. Dalam kurun waktu 2 tahun, jika Apple iPhone yang Anda beli rusak maka manfaatkanlah jaminan untuk garansi.

Berikut Ini Cara Sederhana Mengecek Garansi Apple iPhone

1. Kunjungi situs resminya

Yang pertama yaitu dengan mengunjungi situs resmi yang menangani garansi perangkat dari Apple ini. Alamat situs resminya yaitu di https://selsolve.apple.com/agreement/WarrantyDynamic.do. Silakan kunjungi situs tersebut melalui komputer ataupun perangkat smartphone untuk dapat mengetahui informasi mengenai garansi perangkat Apple iPhone Anda.

2. Menggunakan serial number

Berikut yaitu dengan menggunakan serial number yang ada pada perangkat smartphone Anda. Carilah lalu catat serial number tersebut, Anda dapat menemukannya di menu Setting. Masuklah ke Setting lalu pilih General about atau Anda juga dapat melihat di box iPhone atau iPad.

3. Klik Continue

Setelah mendapatkan serial number, masukkan pada kolom yang sudah tersedia. Selanjutnya Anda dapat mengklik Continue, maka secara otomatis tanggal berakhir masa garansi akan ditampilkan.

Itulah salah satu cara sederhana mengecek garansi Apple iPhone yang dapat Anda lakukan. Untuk cara lainnya, Anda dapat memanfaatkan iPhoneemei. Caranya yaitu:

1. Kunjungi situsnya
Langkah pertama yaitu kunjungilah http://iphoneimei.info/, setelah masuk maka Anda akan menemukan tampilan yang terdapat nomor imei di dalamnya.

2. Temukan nomor imei
Seperti yang telah dijelaskan, carilah nomor imei pada perangkat iPhone atau iPad Anda. Perlu Anda ketahui, nomor imei terdiri ari 14 digit. Jika Anda menemukan lebih dari 14 digit maka nomor imei yang benar adalah 14 digit di awal. Digit-digit lainnya dapat Anda abaikan atau dianggap tidak ada.

3. Lihat hasilnya
Masukkan nomor imei yang Anda temukan tersebut pada situs yang Anda kunjungi. Setelah ditekan enter, Anda dapat melihat hasil yang diberikan. Lihatlah kapan masa berakhir garansi perangkat smartphone Anda.

Jadi, seperti itulah 2 cara sederhana mengecek garansi Apple iPhone, Anda dapat memilih salah satunya. Pastikan untuk mengetahui kapan berakhir masa garansi perangkat smartphone Anda yang satu ini. Demikian yang dapat disampaikan mengenai cara cek garansi Apple iPhone.