Cara Cek Versi OS Blackberry

Cara cek Versi OS Blackberry yang akan aku tulis dan bahas pada hari ini, banyak teman-teman pengguna Blackberry yang bertanya berapa sih versi OS yang dipakai di gadget mereka, lebih parahnya lagi mereka bertanya apasih jenis Blackberry yang dipakai, hehe aku bingung juga jawabnya karena memang aku bukan pengguna Blackberry, maklum aku salah satu pecinta Android Smartphone. Namun berhubung banyak pertanyaan dari teman yang menanyakan cara cek Versi OS Blackberry maka aku iseng untuk searching di internet dan menemukan beberapa cara untuk cara cek Versi OS Blackberry

Setelah aku amati ternyata  ada beberapa cara dan ada perbedaan antara OS5 dan OS6  begitu pula OS7 yang ditanamkan pada gadget Blackberry dan pada tahun 2013 kemarin pihak Blackberry yang sebelumnya bernama RIM (Research In Motion) mengeluarkan OS 10 besutan terbaru mereka yang digadang-gadang penyempurnaan total dari versi OS sebelumnya yang sudah pernah dirilis.
Cara Cek Versi OS Blackberry

Baca juga : Cara Cek Kuota Internet Smartfren di http://data.smartfren.com

Beberapa Cara Berikut Untuk Cek Versi OS Blackberry

Cara Cek Versi OS Blackberry OS 5

•    Kamu langsung saja ke menu options
•    Kemudian pilih about
•    Disana akan muncul tampilan yang menjelaskan versi dan jenis gadget yang kamu pakai

Cara Cek Versi OS Blackberry OS 6

1.    Kamu langsung saja menuju ke options
2.    Lalu pilih about device version
3.    Maka akan tampil penampakan layar yang memberikan informasi tentang gadget anda, mulai
dari versi hingga platform yang digunakan, untuk diketahui versi os adalah bagian v6.0.0 atau yang serupa bukan pada bagian platformnya

Dan untuk cara cek versi OS Blackberry OS 7 sampai OS 10 langkah yang perlu dilakukan sama seperti langkah-langkah cara cek versi os Blackberry OS 6 diatas.

Dan ada lagi cara untuk mengetahui versi OS Blackberry dengan menggunakan tombol dial up dan kombinasi tombol di keyboard Blackbbery kamu berikut caranya

ALT+NUM/Aa/Cap+H  itu untuk mengecek versi OS Blakcberry, ketersediaan ruang memori dan PIN serta vendor ID yang dapat dilihat sekaligus dalam satu perintah diatas, tapi untuk yang masih awam mungkin bingung dengan cara diatas, termasuk saya tentunya yang bukan pengguna Blackberry. Dan sebenarnya pada gadget Blackbbery masih banyak tombol kombinasi keyboard yang dapat mewakili perintah-perintah tertentu untuk mendapatkan informasi yang kita butuhkan, misalnya untuk mengetaui kekuatan sinyal, untuk mengetahui jumlah kontak dan banyak sekali perintah kombinasi keyboard yang dapat dipakai pada gadget Blackberry kamu.

Dan sepertinya jari-jari saya sudah lumayan pegal menulis artikel cara cek versi os Blackberry ini dan harapan aku artikel ini dapat bermanfaat dan dapat membantu kamu yang lagi cari cara cek versi OS Blackberry