Cara Cek Driver Komputer

Cara Cek Driver Komputer - Mungkin banyak orang yang belum mengetahui apa itu driver hardware? Driver merupakan suatu perangkat lunak yang merupakan bagian dari sistem operasi yang mempunyai tugas untuk menjembatani ini sistem operasi dengan perangkat keras. Mungkin banyak juga orang yang belum mengetahui cara cek driver komputer, nah kali ini kami akan membagi sedkit tips dan tirck cara cek driver pada komputer atau laptop anda:
Cara Cek Driver Komputer

Baca juga : Cara Cek Tagihan PDAM

Mengetahui Cara Cek Driver Komputer Dengan Mudah

  • Cara yang pertama adalah klik kanan pada my computer lalu pilih properties. Jika di desktop tidak terdepat my computer anda bisa membuka windows explorer lalu kli kanan pada my computer dan pilih properties.
  • Langkah selanjutnya klik pada hardware lalu pilih device manager
  • Setelah memilih device menager dan terbuka, pilihlah salah satu driver yang belum terpasang atau belum di install, yaitu dengan cara di tandai dengan tanda kuning. Setelah itu klik kanan pada salah satunya misalkan Ethernet Controller (Lan Card) dan pilih properties
  • Setelah itu akan muncul jendela properties dari device tersebut. Dan anda pilih tab details lalu klik ID device. Kemudian anda copy ID dari device tersebut denga cara tekan tombol Ctrl+C
  • Lalu anda buka situs http://devid.info lalu paste ID device yang sudah anda copy sebelumnya pada kolom enter device ID terus klik OK
  • Setelah itu akan muncul beberapa pilihan driver yang anda inginkan, dan pilih salah satu, lalu klik download atau unduh
  • Kemudian setelah anda download creivernya dengan cara mengklik driver yang ada di baris FILE

Dan begitulah cara cek driver komputer dan juga cara mencari driver semua driver komputer dan laptop jika anda msih kurang paham atau kurang mengerti bagaimana cara cek driver komputer atau cara cari driver semua komputer dengan cara browsing di google, namun cara yang satu ini memang kurang efisian, di karenakan banyak memakan waktu, dan jika anda browsing untuk mencari satu driver komputer saja dapat dibawa ke berpuluh puluh halaman website terlebih dahulu, karena memanginti dari web yang menyediakan driver komputer yang anda cari tersebut adalah menarik anda untuk melihat iklan-iklan mereka terlebih dahulu, karena itulah kami bilang hal itu akan menghabiskan waktu dan juga kurang efisien.

Dari pada anda mencarinya di google dan kadang belum pasti dapat atau tidak lebih baik anda melakukan cara cek driver komputer atau langkah-langkah yang lebih efisien. Sebenarnya ada cara yang lebih gampang dan paling mudah untuk mendapatkan driver komputer yang anda butuhkan apapun itu.

Dan silahkan ikuti langkah-langkah dibawah ini:


  1. Klik kanan pada icon My Computer  lalu pilih Properties  
  2. Pilih tab hadware lalu pilih DeviceManager 
  3. Klik kanan driver yang tidak dikenali atau simbol yang berwarna kuning, lalu  pilih properties dan Pilih tabDetails.
  4. Setelah itu tekan Ctrl+c Copy pada kursor di bawah Device Intence Id
  5. Lalu kunjungi Website http://devid.info/ dan anda akan dibawa kehalaman tersebut
  6. Kemudian paste Device ID yang sudah anda copy tadi, lalu klik Ok,  setelah itu akan muncul driver yang cari tersebut.
  7. Yang terakhir pilih driver yang anda butuhkan untuk di download.
Mudah bukan?untuk itu coba langkah-langkah cara cek driver komputer diatas dari pada anda mencarinya dengan cara browsing di google yang bisa di bilang PHP alias pemberi harapan palsu.